hearts, Life, Thoughts

Sweet Revenge

Hello semua!

Tanpa berbasi-basi, disini aku engga meminta belas kasihan terhadap seseorang pun. Aku menjalaninya waktu demi waktu seakan memang pada saat itu adalah hal yg mesti aku terima.

Semenjak aku hidup berasal dari rahim seorang Ibu, yang sekarang tetap ada walaupun masih saja ada pertanyaan dibenaknya “kenapa aku sakit?” (Nanti dibahas deh dilain waktu)

Waktu aku mulai mengemban pendidikan

1. Saat TK, aku tidak menyentrik. Aku tidak suka menggunakan pakaian perempuan.

2. Saat SD, tetap dengan rambut pendek karena tidak suka menjadi perhatian orang. Padahal siapa juga yang akan perhatikan. Memasuki kelas 4 SD disanalah aku benar2 mengenal teman. Terlambat tapi aku bahagia mengenal mereka.

Continue reading
Advertisements
Standard
Life, My Opinion, Self-Development, Thoughts

How to forgive yourself and the others

Hello Readers!

I’m writing this post with my old music playlist and i play all those the songs with media player bawaan windows, terus dengan anak-anak kucing yang tidur diatas selimut aku dan emaknya dengan santai menatap dari lantai. aku sendiri udah jarang banget pakai laptop ini. terakhir kali saat berkutik dengan laptop ini saat otw keluar dari yang aku kira dahulu ada nereka tanpa akhir (skripsi) haha.

Anyway, tadinya aku mau upload audio salah satu dari lagu bawah tapi ya aku engga tahu kenapa ga supported. aku nulis ditemanin lagu-lagu lama dari..

  • How to Save a Life – The Fray
  • Demons – Imagine Dragons
  • Vanilla Twilights – Owl City
  • Etc boleh nanti deh nanya-nanya lagunya apa aja dah aku ga mungkin nulis satu persatu disini haha

Sekarang, aku engga tahu deh yang aku tulis sekarang benar-benar dari hati aku. jujur, bagi aku berpikir untuk mengungkapkan perasaan itu dipikirkan berulang kali. apalagi konsumsinya bukan untuk khalayak umum untuk saudara-Saudara

Continue reading
Standard
Life, Thoughts, Works

Memanusiakan Dalam Lingkungan Kerja

Aku banyak belajar dari semua orang yang aku temui. Dan soal jenjang pendidikan pun hanya dapat dikualifikasikan dalam syarat masuk dalam perusahaan. Mau kamu tinggi se-jenjang apa pendidikan kamu kalau memperlakukan orang kurang baik, dinilai tidak baik.

Oh iya ada orang yang bilang, emang dunia kerja kayak gini padahal harusnya itu yg kita ubah. Kita melakukan sesuatu bukan karena takut atasan marah. Yang ada hasilnya bukan karena hasil murni apa yg kamu kerjakan ada lah yg kamu sukai. Hasilnya apa kira-kira? Bisa tebak lah

Tahu diri adalah salah satu cara agar kamu engga tamak sama sesuatu yg berada dalam diri kamu. Posisiku, boleh berada di bawahmu. Tapi, kelak nanti jika aku berada di posisimu. Aku akan berusaha memegang bahwa posisi pekerjaan yg diberi adalah amanah. Dan aku jaga agar dapat semua orang dilingkunganku tidak sepertimu.

Kejarlah, sesuatu yg menurutmu dapat menaikkan kualitas dirimu yg bukan hanya dari posisi pekerjaan saja. Tapi, jangan pernah menghilangkan rasa rendah hati pada semua orang. Memudahkan urusan orang lain adalah sebaik2nya daripada kamu melakukan sesuatu

“Karena Posisimu Berada Diatas Diriku”

Standard
Life, Self-Development, Thoughts

Keep Being You

I wanna tell something yang bikin aku gatal soal self-confidence dan body shaming

1. SELF-CONFINDENCE
Sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah SWT. Aku berpikir Allah sudah memberi semua bagian tubuh kita sesuai dengan porsinya.

“Wahai manusia! Apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhan-mu Yang Maha Pengasih. Yang telah Menciptakanmu lalu Menyempurnakan kejadianmu dan Menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang, dalam bentuk apa saja yang dikehendaki, Dia Menyusun tubuhmu.”

(QS 82:6-8)

Membandingkan diri kamu dengan orang lain, “Wah dia lebih cantik” atau “Dia lebih langsing” pasti itu yg ada dipikiran kita. Yang kita bisa lakukan apa? Bersyukur. Diluar sana ada yg lebih memprihatinkan, engga punya salah satu anggota tubuhnya.

Lalu, adanya skin care, make up, dll. Iya, mereka nutupin imperfection bahkan membuat lebih baik kondisi di tubuh kita dalam hal seperti kamu punya kulit belang terus ada produk salah satu skin care bikin kamu rata warna wajahnya. Ingat, kita punya hak untuk menjaga tubuh kita. Tapi, jangan too much bikin kehilangan diri sendiri.

2. BODY SHAMMING
Ini ada kaitannya dengan hal diatas, kita bahas sebelumnya tahu engga? Peristiwa Body Shaming di indonesia sendiri, study fit rated terhadap 1.000 orang sebanyak 92,7 persen. Sedih ya, bahan ejekkan mengarahnya ke tubuh. Apapun yg mengejek atau org bilang..

WHY SO SERIOUSSS?

Dari 9gag hahaha

Ini masalah serius, karena yg ejek juga bukan penciptanya kok, coba deh tumbuhkan rasa empati kalian ya buat pelaku body shaming. Engga ada yg enak, kalo semua hal itu dirasakan. Wajar, hal pertama yg diliat pasti fisik. Tapi, just let everyone is being themselves.

Coba bayangkan, kali pertamanya bertemu setelah sekian lama. Teman kalian menanyakan hal pertama yaitu “Kamu Gendutan” dan “Kamu Kurus” dll. Selain itu, apa tidak ada pertanyaan yg penting, kabar teman kalian bagaimana sebelum bertemu dengan kalian.

Source

Please, leave a comment!! What do you think? Apa kalian berpikir hal yang sama?

Standard
Introducing, Life

Let’s begin..

Assalamualaikum. Halo Readers!!

Sebenarnya, aku udah nulis panjang-panjang buat post ini. Lalu hp aku nge-hang dengan sendirinya. Ajaib banget dan aku nulis lagi dari awal hiks hiks

Perkenalkan, Aku Raisa Fauziana Hasanah. Biasa dipanggil raisa, osa dan caca. Rata-rata manggil Raisa untuk orang banyak. Panggilan Caca itu panggilan kesayangan teman aku mau dari kuliah sampai waktu kerja dan yang terakhir panggilan Osa adalah panggilan waktu aku dari kecil hingga sekaranv haha terserah deh manggil aku apa 🙂

Aku udah interested banget sama blog saat masih duduk di sekolah SMP. Sempat lah rasain punya reader banyak, visitor setia dan blogwalking ke blog orang lain. Padahal ya, engga aku kenal wkwk tapi menarik dari unggahan post mereka bikin aku berkembang pula pikirannya. Dengan membaca itu benar-benar menambah wawasan. Engga dari buku aja lho.

Untuk sekarang, aku membuat blog baru yang aku dedikasikan untuk yang membaca terutama. Aku benar-benar suka menulis, daripada menceritakannya langsung. Karena menurutku maknanya berbeda, kalau bertatap muka terkadang buat aku yang gampang awkward untuk macam orang introvert kayak aku susah banget buat berbicara. Bahkan, aku kalau niat bisa bikin notes buat planning seperti keyword apa aja yang bakal aku bicarain.

Aku harap dengan mengunggah post minimal 2 minggu disini bisa menghibur, mengedukasi dan bahkan menggali pikiran lagi untuk dijadikan pengalaman. Aku benar-benar berusaha untuk memulai lagi. Karena memori saat ‘enjoy’ banget dengan menulis melalui blog itu udah pernah aku rasakan. Yup, hope you guys will be enjoyed for my post dan yang terpenting aku engga perlu lagi menuhin notes aku di HP hahaha. Okaay, Let’s The Story of My Daily Life Begin…😊😊😊


*p.s note: kalian boleh request apa aja yang mau aku ceritain dengan leave a comment!!

Standard